5 Kuliner Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan

ADSENSE HERE
Tokyo adalah tempat terbaik bagi anda pecinta kuliner, terutama seafood. Dan berikut beberapa makanan khas yang banyak di jumapai di sana:

1. Tempura

5 Kuliner Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan - Tempura

Tempura adalah masakan yang terbuat dari beragam hidangan laut dan sayuran yang dibalut dengan campuran tepung, air, dan telur lalu digoreng. Tempat terbaik untuk makan tempura adalah di restoran Aoi Marushin yang terletak di 1-4-4 Asakusa, Taito-ku, tak jauh dari Kaminari gate, Sensoji Temple. Jika Anda ingin makan tempura dengan harga yang bersahabat, Anda bisa memakannya di Tempura Tendon Tenya yang terletak di 1-25-1 Nishishinjuku, Shinjuku.


2. Kushiyaki

5 Kuliner Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan - Kushiyaki

Kushiyaki adalah makanan Jepang yang berbahan dasar daging yang ditusuk dan dipanggang. Di Tokyo, Anda bisa menikmati makanan ini di banyak tempat, namun yang paling terkenal adalah di Omo Yokocho di Shinjuku atau di Roppongi Kushiyaki Ganchan yang terletak di 6-8-23 Roppongi, Okaue Building, Minato 106-0032.


3. Matcha Desserts

5 Kuliner Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan - Matcha Green Tea Roll Cake

Salah satu bentuk hidangan penutup yang favorit di Jepang adalah hidangan penutup berbahan dasar matcha atau teh hijau. Tempat untuk menyantap makanan penutup yang berpadu dengan budaya barat ini adalah di Sadaharu Aoki yang terletak di Tokyo Midtown B1F, 9-7-4 Akasaka Minato-ku, sekitar 3 menit dengan berjalan kaki dari stasiun kereta Roppongi.


4. Ramen

5 Kuliner Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan - Ramen

Ke Jepang tanpa mencicipi Ramen pasti terasa kurang komplit. Ramen memang merupakan masakan mi yang khas Jepang. Kelezatan mi yang berpadu dengan kuah dari berbagai pilihan jenis kaldu serta lauk di atasnya akan menggugah selera makan Anda. Meski banyak tempat menyajikan kuliner nikmat ini, namun Anda wajib mencoba Ichiran Ramen yang ada di beberapa tempat seperti di Roppongi, Shibuya, dan Shinjuku.

5. Sushi

5 Kuliner Tokyo Yang Sayang Untuk Dilewatkan - Sushi and Sashimi
Sushi merupakan sebuah hidangan Jepang khas lainnya. Sushi terdiri atas nasi yang dibentuk bersama dengan lauk yang bisa berupa hidangan laut, daging, atau pun sayuran. Ada beberapa tempat terkenal untuk menyantap hidangan ini di Tokyo, di antaranya adalah di Sushi Zanmai yang terletak di Tsukiji Market danUoriki Kaishen Sushi yang terletak di B1 Tokyu Department Store,
2-24-1 Shibuya.

ADSENSE HERE