Inilah !! 5 Film Yang Menghina Nama Baik Indonesia.

ADSENSE HERE
Semua orang pasti tau lah gimana kehebatan film Hollywood, dan pasti kita bangga dong kalau seandainya nama baik Indonesia terangkat dalam suatu film Hollywood. Tapi apa yang kamu rasakan kalau yang diangkat malah hal-hal yang menjelekan Indonesia dimata dunia.
Bukan mau memprovokasi, tapi memang ini Realitanya.

Berikut beberapa film Hollywood yang dianggap menghina nama baik Indonesia, yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.


1. The Year of Living Dangerously (1982)



Gara-gara film ini nih makanya Mel Gibson menjadi aktor terbaik dalam nominasi Piala Oscar, dan karena film inilah karir syutingnya melejit dibalik aktingnya di film yang menceritakan carut marutnya Indonesia pada tahun 1965 yang saat itu dipimpin olehPresiden Soekarno.


Ada salah satu adegan yang dianggap menyinggung Indonesia dalam film yang dibintangi Mel Gibson ini. Dalam salah satu adegan tersebut, salah seorang teman Mel Gibson menggantung sebuah spanduk di Hotel Indonesia dengan tulisan "Soekarno Feed Your People".


2. In God's Hand (1998)



Semua orang di dunia pasti tahu Bali, bahkan saking terkenalnya kebanyakan dari wisatawan malah enggak tahu Indonesia, tapi tahunya Bali, gile kan?


Tapi dibalik keindahan pulau dewata, dalam film ini justru sebaliknya, film bertajuk "In God's Hand" ini, Indonesia digambarkan memiliki petugas aparat keamanan yang mudah disuap.

Film yang disutradarai oleh Zalman King itu menceritakan sekelompok pemuda asal Hawaii yang berpetualang ke Bali. Saat sedang berada di Bali, pemuda itu harus berurusan dengan kepolisian Indonesia. Alih-alih ditahan polisi, sekelompok pemuda itu malah lolos dari hukuman karena memberikan uang suap.


3. The Kingdom (2007)



Film yang disutradarai oleh Peter Berg ini berlatar belakang kerajaan Arab ini menceritakan kalau aliran dana kelompok teroris akan mengalir ke Jakarta, yang merupakan ibukota Indonesia.

Mungkin karena Indonesia dikenal sebagai negara berpenduduk muslin terbesar di dunia, makanya film yang dibintangi Jennifer Garner ini bercerita seperti itu.


4. Lethal Weapon 4 (1998)



Salah satu film yang secara blak-blakan menghina nama baik Indonesia adalah film "Lethal Weaphon 4" yang disutradari oleh Richard Donner. Dalam film yang dirilis pada 10 juli 1998 ini, terdapat adegan yang melontarkan kata-kata yang menghina Indonesia saat adegan yang menceritakan seorang imigran asal Tiongkok diselundupkan menggunakan kapal yang diatasnamakan Indonesia. "Kapal jelek ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia," katanya.


5. The Sweetest Thing



Film drama komedi romantis Amerika ini secara terang-terangan menghina Indonesia. Dalam salah satu dialog tokoh yang diperankan oleh Cameron Diaz secara enteng berkata, "Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia."
Itulah kelima film terkenal dari Hollywood yang tanpa kamu sadari berisi kata-kata yang 'menghina' Indonesia, tapi kita sebagai bangsa yang besar tidak perlu membalas, cukup dengan menjunjung tinggi keramah-tamahan yang tidak ada di bangsa manapun. NEGARAKU SURGAKU !!
ADSENSE HERE