6 artis keturunan Pahlawan Indonesia, Salah satunya keturunan Ir. Soekarno. Siapakah dia?

ADSENSE HERE
Artis keturunan dari artis adalah hal yang biasa. Apalagi artis keturunan keturunanya artis wkwkwk. Namun artis dari keturunan para Pahlawan Indonesia memang unik. Dari banyaknya Pahlawan di Indonesia tidak begitu mengejutkan jika keturunan mereka ada yang menjadi artis. Tapi yang paling menarik adalah artis keturunan sang Proklamator kita Ir. Soekarno. Siapakah dia? Simak gan.

Berikut adalah 6 artis keturunan Pahlawan Indonesia:

1. Dian Sastrowardoyo



Artis cantik Dian Sastrowardoyo pemeran Cinta pada film AADC merupakan salah satu cucu atau lebih tepatnya, ayah Dian adalah anak dari pahlawan pergerakan Indonesia Prof Sunario Sastrowardoyo. 

2. Nia Dinata



Nia Dinata sutradara dengan nama lengkap Nurkumiati Aisyah Dewi memang merupakan anak dari Dicky Iskandar Dinata sekaligus cucu dari sang pahlawan nasional, Raden Otto Iskandar Dinata yang dikenal dengan julukan si Jalak Harupat. Nama Otto yang merupakan anggota BPUPKI dan PPKI ini semakin populer pada awal kemerdekaan Indonesia. Setelah kemerdekaan RI, Otto menjabat sebagai menteri negara di kabinet pertama Soekarno-Hatta.

3. Maia Estianty



Maia Estianty Musisi dan sekaligus mantan istri Ahmad Dhani ini adalah cicit dari HOS Cokroaminoto yang merupakan seorang pemimpin salah satu organisasi Sarekat Islam (SI). 

4. Dewi Yull



Kakek Dewi Yull ini merupakan orang pertama yang menggunakan surat kabar sebagai alat propaganda dan pembentuk pendapat umum. Sebagai bagian dari keluarga pahlawan, Dewi Yull kerap menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Ikatan Keluarga Pahlawan Indonesia (IKPI). RM Tirto Adhi Soerjo, seorang tokoh pers dan tokoh kebangkitan nasional yang dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia setelah berjuang mendirikan surat kabar 'Medan Prijaji' pada tahun 1907 silam.

5. Setiawan Djody



Musisi Setiawan Djody merupakan cucu dari pahlawan penggagas organisasi Budi Utomo. Djody yang pernah bergabung dalam grup musik SWAMI ini adalah cucu Dr Wahidin Sudirohusodo salah satu Pahlawan Indonesia yang namanya selalu dikaitkan dengan organisasi Budi Utomo. Dr Wahidin adalah penggagas berdirinya organisasi yang didirikan para pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen (STOVIA) Jakarta. 

6. Ricky Harun



Ini dia aktor tampan Ricky Harun yang memiliki darah keturunan presiden RI pertama, Ir Soekarno. Pemain sinetron ini merupakan anak sulung pasangan Donna Harun dan Hendra Rahtomo. Jika Donna Harun merupakan aktris Indonesia, ayah Ricky Harun adalah anak dari politisi Rachmawati Soekarnoputri dan cucu dari Presiden Soekarno. 
ADSENSE HERE