Inilah Senjata Perang Dunia II Yang Dianggap Terlalu Canggih Pada Masa Itu

ADSENSE HERE
Ketika bicara Perang Dunia II, biasanya soal senjata yang digunakan sering mengacu pada Amerika dan Barat. Padahal, Jepang, Jerman dan Italia juga tidak kalah dalam soal ide lho, seperti sepuluh senjata Perang Dunia II berikut yang dianggap paling canggih di jamannya.


1.Gustav, tank terbesar sejagat!

Gustav adalah senjata paling besar yang pernah dibuat manusia, dengan ukuran peluru 31.5 inci, dengan berat lebih dari 4 ton, merangkai Gustav memerlukan sekitar 4000 prajurit! Gustav mampu melakukan 42 kali serangan sejauh 145 Km, mungkin itu alasan senjata raksasa ini disebut sebagai karya terbaik umat manusia!

1

2.V3 Cannon, senjata terpanjang di dunia

V3 cannon bisa dibilang senjata terpanjang yang pernah dibuat Nazi Jerman, pertama kali di ujia coba pada bulan mei 1944, senjata ini mampu mengkover area musuh sejauh 88 Km, setara Jakarta Bandung.
4

3.Yokosuka MXY-7, pesawat pengebom dari Jepang

Berbicara soal Kamikaze, pasti dipikiran kita tercetus kata"Jepang", yap benar sekali, Kamikaze attack adalah sebuah senjata dari Jepang yang di gunakan pada bulan september 1944, senjata berbentuk pesawat berpilot ini membawa kurang lebih 200 kilo bahan peledak yang katanya dibuat oleh Mitsubishi G4M.


4.Bom Ruhustahl SD 1400 “Fritz X”, rudal yang bisa dikendalikan pertama kali di dunia

Inovasi Jerman memang tidak ada habisnya, meski kalah dalam perang dunia ke 2, tapi inovasi Jerman yang menarik adalah Fritz-X satu ini, Fritz-X adalah semacam rudal jarak jauh yang bisa dikendalikan untuk mencapai target dengan sempurna. Selama perang dunia ke 2, sebanyak 2000 rudal telah dibuat namun hanya 200 yang digunakan. Sayang sekali....

2
3

5.Henschel HS 293, penerus "Fritz-X"

Kegagalan Fritz-X tak membuat Nazi Jerman berhenti berinovasi, hal ini dibuktikan dengan senjata lain yang dikenal paling efektif menghancurkan kapal sekutu, Henschel HS 293, adalah rudal terbaru karya Nazi yang digunakan pada tahun 1943, rudal mampu membuat kapal sekutu kocar-kacir selama pertempuran kala itu, dan canggihnya rudal ini menggunakan teknologi frekuensi radio.



5

6.Goliath, robot tank pertama yang dikendalikan dari jarak jauh!

Lagi-lagi Jerman, memang inovasi negeri satu ini nggak ada habis-habisnya, salah satunya robot tank ini, robot tank penghancur ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1942, tujuannya untuk menghancurkan para musuh dari jarak jauh.
Nazi Jerman berhasil memproduksi sebanyak 4200 buah, meski begitu, tank ini terbilang produk gagal, kenapa? Karena sangat sulit di kendalikan dan berjalan sangat lambat.


7.X-Class, kapal selam mobile pertama

Kapal selam ini aslinya karya para ilmuwan Itali, tapi akhirnya di curi oleh Inggris, dan menjadi senjata andalan pihak sekutu dalam menumpas pihak Axis, kapal selam imut ini mampu mengangkut 4 orang tentara, dan mampu menyelam sedalam 300 meter.
6

8.Hobart’s Funnies, tank pencangkul

Hobart’s Funnies adalah tank buatan pihak Axis yang sampai sekarang nggak tau kegunaannya.
8

9.Tikus Bom, senjata rahasia dari Inggris

Mungkin senjata inilah yang menginpirasi para teroris jaman sekarang untuk menjadi martir atau pelaku bom, tikus bom adalah buah pemikiran dari Winston Churchill, sebagai senjata rahasia dari Inggris.

10.Anjing pengebom

Sepintas serupa dengan tikus bomAnjing pengebom ini pertama kali digunakan oleh Uni Soviet kala itu, untuk menahan serangan dari tank pihak Nazi Jerman, senjata ini menggunakan anjing yang membawa bahan sebanyak 30 kg. Dilansir dari io9.com, Uni Soviet kala itu menggunakan 4000 anjing selama perang, dan tank yang dikabarkan berhasil dihancurkan sebanyak 300 buah.

Hebat juga ya, senjata dan ide-ide perang jaman dulu. Jangan lupa Share ya gaes. :)
ADSENSE HERE