6 Perilaku Sepele Yang Bisa Mengundang Gangguan Makhluk Gaib

ADSENSE HERE
Keberadaan makhluk gaib, baik itu jin, hantu, arwah gentayangan, dan kawan-kawannya memang dipercaya oleh sebagian besar orang. Meskipun dunia mistis sulit dijelaskan secara logika, tetapi keberadaan mereka (makhluk gaib) terkadang menjadi sangat dekat dengan kita. Entah itu karena mereka memang ingin menampakkan diri atau karena perilaku kita yang secara tidak langsung telah mengundang makhluk gaib.

Berikut 6 perilaku sepele yang dipercaya dapat mengundang kedatangan makhluk gaib:

1. Tidak mencuci kaki dan tangan sebelum tidur



Kaki merupakan tempat berkumpulnya kuman karena lebih sering terkena debu dan kotoran. Apabila kebersihan kaki terabaikan, maka akan menimbulkan bau tak sedap. Sehingga mengundang para jin untuk mendatanginya.

2. Jarang menggosok gigi



Mungkin selama ini, kita sering menyepelekan hal ini. Tapi mau bagaimana lagi? Kenyataannya jin, setan, dan kawan-kawannya memang suka berpelendotan di tubuh kita. Apalagi kalau kita jarang membersihkan anggota tubuh, salah satunya rongga mulut. Kalau kita jarang gosok gigi, pasti bakalan banyak kuman yang bersemayam di gigi kita. Dan ini adalah salah satu tempat yang disukai oleh Para jin.

3. Membuang air panas ke westafel dan selokan



Celah-celah sempit tempat air mengalir dipercaya sebagai tempat bermain anak-anak makhluk gaib. Oleh karena itu, kita sering dilarang membuang air panas ke selokan atau westafel. mengapa demikian? beberapa orang pernah mengaku terkena gangguan jin setelah membuang air panas ke selokan. dikarenakan tempat bermain si anak jin ini telah di ganggu oleh orang tersebut.

4. Bernyanyi di kamar mandi



Sebagaimana kita tahu, jin, setan, dan dedemit lainnya sangat suka tinggal di tempat-tempat yang jorok. Salah satunya adalah kamar mandi. Maka berhati-hatilah ketika kamu sedang bernyanyi di dalam kamar mandi. Walaupun suaramu terdengar merdu, tetapi tindakan tersebut dipercaya dapat mengundang makhluk gaib.Terlebih lagi jika kamu nggak baca doa sebelum masuk kamar mandi. Bisa-bisa para dedemit ikutan goyang.

5. Membuang sampah ke sungai



Sungai dipercaya sebagai salah satu tempat tinggal para jin. Mereka hidup di dalam air dengan damai. Selama keberadaan mereka tidak diganggu, mereka juga tidak akan mengganggu makhluk yang lain. Apabila ada sungai yang jernih, lalu dijadikan tempat sampah, tentu hal ini akan menarik perhatian para jin dan kawan-kawannya. Biasanya, sungai yang kotor merupakan tempat tinggal yang nyaman bagi mereka. Bahkan termasuk dalam Top List.

6. Kencing di balik pepohonan



Meskipun terdengar primitif, tetapi kepercayaan ini sudah mengakar kuat dan menyentuh sisi sosial budaya. Yaitu nggak boleh kencing sembarangan, apalagi dibalik pepohonan gede, karena di percaya bisa ngundang jin.

Untuk menghindari gangguan makhluk gaib, kita harus bisa menjaga kebersihan diri, menghindari perilaku menyimpang, dan mempunyai toleransi antar makhluk berbeda ruang.
ADSENSE HERE