8 Kastil Megah Yang Dapat Dikunjungi Hingga Saat Ini

ADSENSE HERE
Kastil - kastil berikut ini sungguh megah dan indah. Untuk sekedar tahu infonya Anda bisa check foto dan ulasannya di artikel ini. Jika ingin tahu wujud aslinya tentu Anda harus berkunjung ke Eropa :) . Tak perlu basa basi lagi inilah Kastil - kastil Megah tersebut :

1.Edinburgh Castle 


Istana Edinburgh adalah benteng bersejarah yang mendominasi langit kota EdinburghSkotlandia. Benteng ini berdiri di atas bekas gunung berapi yang disebut Castle Rock. Arkeolog memperkirakan manusia telah menduduki tempat tersebut paling tidak semenjak Zaman Besi (abad ke-2), walaupun jenis permukiman saat itu masih belum jelas. Istana kerajaan telah berdiri paling tidak dari masa David I pada abad ke-12 dan terus menjadi kediaman kerajaan hingga Penyatuan Mahkota Inggris dan Skotlandia pada tahun 1603. Semenjak abad ke-15, peran residensial istana ini telah berkurang, dan pada abad ke-17 kastil ini digunakan sebagai barak militer. Kepentingannya sebagai warisan nasional Skotlandia diakui dari awal abad ke-19, dan berbagai program restorasi telah dilancarkan. Sebagai salah satu benteng terpenting Kerajaan Skotlandia, Istana Edinburgh terlibat dalam banyak konflik bersejarah dari Perang Kemerdekaan Skotlandia pada abad ke-14 hingga Pemberontakan Jakobit pada tahun 1745. Istana ini telah dikepung beberapa kali, kadang-kadang berhasil dan kadang-kadang tidak.



Sedikit bagian dari bangunan yang ada sekarang yang berasal dari masa sebelum Pengepungan Lang pada abad ke-16 karena pertahanan dari abad pertengahan sebagian besar telah dihancurkan oleh artileri. Pengecualiannya adalah Kapel Santa Margaret dari awal abad ke-12 (yang dianggap sebagai bangunan tertua di Edinburgh), Istana Kerajaan, dan Balai Besar dari abad ke-16, walaupun bagian dalamnya telah diubah semenjak pertengahan era Victoria. Di istana ini juga disimpan regalia Skotlandia yang disebutKehormatan Skotlandia. Selain itu, di istana ini terdapat Memorial Perang Nasional Skotlandia dan Museum Perang Nasional Skotlandia. Angkatan Bersenjata Britania Raya masih bertanggung jawab atas beberapa bagian istana, walaupun kehadirannya saat ini bersifat seremonial dan administratif. Beberapa bangunan istana menjadi museum untuk wisatawan. Istana Edinburgh diurus oleh Historic Scotland dan merupakan salah satu tujuan wisata utama Skotlandia dengan lebih dari 1,2 juta pengunjung pada tahun 2011.

 2.Mont Saint Michel

Mont Saint Michel Castle adalah sebuah istana megah klasik yang sangat anggun. Istana yang satu ini terletak di pulau karang yang indah sehingga menjadikannya salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Disini juga merupakan destinasi utama bagi orang yang ingin berkeliling di kota Prancis. Anda akan bisa menyaksikan sebuah tempat wisata yang kental nuansa klasiknya. Istana yang satu ini juga dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Maka dari itu, tidak mengherankan jika tempat yang satu ini sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing pada saat momen liburan. Tempat yang satu ini juga menjadi tempat yang bagus untuk berfoto ria bersama teman-teman Anda. Banyak sekali sudut menarik yang bisa Anda pilih untuk memotret.


Keindahan dari tempat ini juga semakin diperkental dengan lokasinya yang strategis dan dekat dengan pantai. Hasilnya, tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk pasangan muda mudi yang ingin bersuka ria bersama. Tempat ini telah dibuka sejak tanggal 3 Maret 2013. Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat ini dari Paris, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau menggunakan alat transportasi yang tersedia di tempat tersebut. Mont Saint Michel Castle adalah sebuah istana yang dibangun pada abad ke 8. Istana yang satu ini juga memiliki pijakan biara yang unik dan memiliki nama Mont Tombe. Mont Saint Michel Castle juga memiliki sejarah yang cukup panjang, terutama saat istana ini kemudian menjadi salah satu tahta yang dimiliki oleh William Nowmadu.


Selama masa perang, Mont Saint Michel Castle pernah menerima serangan dari pasukan inggris. Untungnya, pasukan yang ada di Mont Saint Michel Castle cukup kuat sehingga mampu untuk menghalau serangan tersebut dan mempertahankan kepemilikian dari istana ini. Inggris memang berniat untuk merebut istana tersebut di masa perang. Istana ini telah direnovasi dengan baik dan tertata rapi sehingga sekarang bisa menyajikan pemandangan yang indah untuk para wisatawan.


Jika Anda naik ke lantai atas dari Mont Saint Michel Castle, Anda akan menemukan dua buah meriam besi yang ditinggalkan oleh pasukan inggris. Ini juga menjadi bukti bahwa Mont Saint Michel Castle memiliki nilai sejarah yang sangat penting dan membuktikan keberanian dari pasukan Mont Saint Michel Castle untuk mempertahankan istana yang telah mereka miliki sejak abad ke 8 tersebut. Meriam itu digunakan pada saat penyerangan yang dilakukan oleh inggris di tahun 1423 dan sampai saat ini masih terpajang tanpa ada perubahan sama sekali. Anda bisa melihatnya di dekat tembok pertahanan luar dari kastil tersebut. Mont Saint Michel Castle juga mirip sekali dengan istana yang ada di negeri dongeng.

3.Neuschwanstein Castle 


Kastil Neuschwanstein adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan, kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman.



Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas. Yang paling terkenal dari tiga istana kerajaan yang dibangun untuk Louis II dari Bavaria, atau kadang-kadang disebut sebagai Mad King Ludwig. Kastil Neuschwanstein ini adalah istana kerajaan di Pegunungan Alpen Bavaria Jerman. Di bangun pada tahun 1869 dan dibiarkan tidak selesai pada saat kematian Louis pada tahun 1886, Kastil ini merupakan perwujudan dari romantisme abad ke-19. Dalam imitasi fantasi sebuah puri abad pertengahan, Neuschwanstein diatur dengan menara spektakuler yang berlokasi pada titik tinggi di atas ngarai Sungai Pullat.



Pembangunan kastil dilakukan berdasarkan suatu rencana pikiran yang matang. Kastil ini dilengkapi dengan segala macam kemudahan teknis yang sangat modern, jika boleh dikatakan revolusioner pada saat itu. Air mengalir pada semua lantai. Ada toilet yang dilengkapi dengan penyiram otomatis pada setiap lantai. Sebuah sistem pemanas udara hangat untuk seluruh bangunan.


4.Windsor Castle 

Istana Windsor adalah istana abad pertengahan dan kediaman resmi Kerajaan Britania Raya di WindsorBerkshireInggris. Istana ini terkenal karena asosiasi jangka panjangnya dengan keluarga kerajaan Inggris dan juga karena arsitekturnya yang megah. Istana aslinya dibangun setelah invasi Norman oleh William sang Penakluk. Pada masa pemerintahan Henry I, istana ini mulai digunakan sebagai kediaman resmi bagi keluarga kerajaan Inggris, dan menjadi istana terlama yang dihuni di Eropa. Arsitektur kastil yang megah, digambarkan oleh sejarawan seni Hugh Roberts sebagai "arsitektur luar biasa dan tak tertandingi di Eropa". Bangunan istana meliputi Kapel St George, yang dibangun pada abad ke-15. Lebih dari lima ratus orang tinggal dan bekerja di Windsor, sehingga menjadikannya sebagai istana kuno yang dihuni terbesar di dunia.


Pada awalnya istana ini dirancang untuk melindungi dominasi Norman dari sekitar pinggiran kota London, dan untuk mengawasi bagian strategis penting dari Sungai Thames. Secara bertahap, struktur bangunan kemudian diganti dengan benteng batu, dan benteng ini bertahan selama pengepungan berkepanjangan dalam Perang Baron Pertama pada awal abad ke-13. Henry III kemudian membangun istana mewah di dalam kastil selama abad pertengahan, dan Edward III selanjutnya mengembangkan kembali istana menjadi lebih megah, bahkan pembangunannya saat itu disebut sebagai "proyek bangunan yang paling mahal pada Abad Pertengahan di seluruh Inggris". Selama periode TudorHenry VIII dan Elizabeth I meningkatkan penggunaan kastil sebagai istana resmi kerajaan dan pusat hiburan diplomatik


Istana Windsor berhasil selamat dari periode yang penuh gejolak selama Perang Saudara Inggris, di mana benteng ini digunakan sebagai markas militer bagi pasukan Parlemen dan penjara bagi Charles I. Selama era RestorasiCharles II menata kembali Istana Windsor dengan bantuan dari arsitek Hugh May, menciptakan satu kompleks bangunan megah, dan interior Barok, yang masih tetap berdiri hingga saat ini. Setelah ditelantarkan selama abad ke-18, George III dan George IV merenovasi dan membangun kembali istana Charles II dengan biaya besar-besaran, menghasilkan desain yang saat ini menjadi apartemen Negara yang bergaya RococoGhotic dan Barok. Ratu Victoria membuat perubahan kecil di istana dengan menjadikannya sebagai pusat hiburan kerajaan selama masa pemerintahannya. Istana Windsor digunakan sebagai tempat berlindung bagi keluarga kerajaan saat berlangsungnya pengeboman Jerman Nazi terhadap London dalam Perang Dunia Kedua dan selamat dari kebakaran hebat pada tahun 1992. Saat ini, Istana Windsor menjadi atraksi wisata yang populer di Inggris, tempat untuk menjamu kunjungan kenegaraan, dan tempat berakhir pekan yang disukai oleh Ratu.



 5.Chambord Castle 
 
Kastil Chambord yang terletak di Chambord, Loir-et-Cher, Perancis, adalah salah satu kastil paling terkenal di dunia karena arsitekturnya yang bergaya renaisans Perancis yang menggabungkan gaya medieval Perancis dengan struktur gaya renaisans yang klasik. Bangunan yang tidak pernah terselesaikan ini, dibangun oleh Raja Francois I.
 
Chambord adalah kastil terbesar di Loire Valley. Kastil ini dibangun sebagai pondok berburu milik Francois I, yang tinggal di Kastil Blois dan Kastil d'Amboise. Desain asli Kastil Chambord diyakini dibuat oleh Domenico da Cortona, walaupun hal ini belum bisa dipastikan. Beberapa pihak mengatakan bahwa desain arsitektur renaisans kastil ini adalah karya arsitek Philibert Delorme, namun ada juga yang mengatakan bahwa Leonardo da Vinci yang mendesain kastil ini. 
Desain Chambord sempat diubah selama 20 tahun masa konstruksinya (1519-1547) selama diawasai oleh Pierre Nepveu. Menjelang penyelesaian, Francois ingin menunjukkan kekayaan dan kekuasaannya dengan mengundang musuh terbesarnya, Kaisar Charles V ke Chambord.

Pada tahun 1972, beberapa perabotan dijual dan kayu-kayu dihilangkan. Bangunan ini kemudian ditinggalkan, walaupun pada abad ke-19 upaya restorasi telah dilakukan. Selama perang dunia ke-2, beberapa karya seni milik Louvre dan Compiegne dipindah ke Kastil Chambord. Sekarang kastil ini telah dibuka untuk publik, dan pada tahun 2007 telah menerima 700.000 pengunjung.
 6.Hampton Court Palace

Istana Hampton Court adalah sebuah istana Kerajaan Britania Raya yang berlokasi di Borough, London Richmond upon ThamesLondon Raya dan dicounty bersejarah Middlesex. Istana ini terletak 11,7 mil (18,8 kilometer) di sebelah selatan Charing Cross dan mulai dihuni oleh Keluarga Kerajaan Britania Raya pada abad ke-18. Hampton Court pada awalnya dibangun untuk Kardinal Thomas Wolsey, favorit Raja Henry VIII, sekitar tahun 1514. Pada tahun 1529, setelah Wolsey pensiun, istana itu diambilalih oleh Raja, dan diperbesar.


Abad berikutnya, William III melakukan renovasi besar-besaran dan proyek perluasan istana yang dimaksudkan untuk menyaingi Istana Versailles di Paris. Namun proyek ini dihentikan pada tahun 1694, meninggalkan istana dalam dua gaya yang berbeda arsitekturnya, yaitu gaya Tudor dan Barok. Saat ini, Istana ini terbuka untuk umum, dan merupakan salah satu daya tarik wisata di London. Istana ini dikelola dan dirawat oleh sebuah badan amal independen bernama Historic Royal Palaces, yang tidak menerima dana dari Pemerintah ataupun Kerajaan.


Taman yang berlokasi di depan istana adalah tempat diadakannya Festival Istana Hampton Court dan Pameran Bunga Istana Hampton Court setiap tahunnya. Serupa dengan Istana St James, istana ini adalah salah satu dari dua istana milik Raja Henry VIII yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

7.Prague Castle 

Kastil Praha merupakan salah satu tempat yang paling dikunjungi dan paling penting di seluruh kota, tidak diragukan lagi sebagai permata ibukota Ceko. Kastil ini merupakan sebuah simbol kuno negeri Ceko dan kemungkinan besar didirikan sekitar tahun 880 oleh Pangeran Borivoj. Kastil ini sendiri seperti sebuah kota kecil, dan menurut Guinness Book of World Records, ia merupakan kompleks kastil terbesar dan koheren di dunia. Lokasinya mencakup area seluas 70.000 meter persegi dan masih digunakan sampai sekarang. Kompleks ini sendiri terletak di atas sebuah bukit di sepanjang tepi kiri Sungai Vltava. Kastil ini sendiri mungkin tidak tampak seperti sebuah kastil tradisional, karena lebih menyebar secara horizontal daripada vertikal.



8.Leeds Castle 

Kastil Leeds dianggap sebagai istana paling romantis di Inggris. Terletak di selatan-timur Inggris,  atau 8 kilometer tenggara dari Maidstone, Kent. Kastil ini dibangun di atas dua pulau yang berdekatan dengan Sungai LenAwalnya, Kastil Leeds milik Keluarga Saxon yang mungkin menjadi awal pemerintahan Ethelbert IV, tahun 856-860.


Benteng pertama yang dibangun adalah pagar kayu yang diubah menjadi tembok, dengan dilengkapi dua menara di sepanjang perimeter. Namun bangunan itu saat ini sudah lenyap. Benteng dibangun menjadi sebuah istana kerajaan tahun 1278, ketika Inggris dipimpin Raja Edward I Dan Ratunya, Eleanor dari Castile. Perbaikan besar dilakukan, termasuk benteng besarnya. Bangunan istana kemudian terdiri dari tiga bagian, masing-masing memiliki pintu, jembatan, dan gerbang jeruji sendiri.


Pemandangan di sekitar kastil sangat indah. Sungai Len yang bersih, hamparan rumput hijau, serta taman yang tertata artistik membuat suasana menjadi romantis. Saat ini, Kastil Leeds sudah dilengkapi tempat golf dan penginapan.



Nah,, itulah sedikit ulasan tentang Kastil - Kastil Megah. Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk mengunjunginya?
Jangan lupa Share artikel ini agar teman atau keluarga Anda tahu juga. :)
ADSENSE HERE